The Imitation Game (2014)

The Imitation Game (2014) poster

The Imitation Game (2014) poster

by Wilman Aboss

Super Reviewers Opinion :

– Wilman : 84

“Everybody know about the fact now. Everybody couldn`t believe it. A big story come here. A perfect work ! ” – Wilman Aboss

– Kenny : 85

“Entertaining with a good story line taken from the true story of Prof. Alan Turing.” – Kenny Setyana

– Supersinggih : 84

“A great film history about the early days of computer science and an exceptional works from Benedict Cumberbatch” – Supersinggih

Meta Critic : 73

Rottentomatoes : 89


Kita diajak untuk kembali ke salah satu masa paling mencekamkan, masa ketika perang dunia kedua berlangsung. Film dapat saya gambarkan dengan sebuah definisi yaitu pengungkapan sebuah misteri yang telah dirahasiakan. “The Imitation Game” mengungkap sebuah misteri yang tersimpan secara manis selama lebih dari 50 tahun. Kualitas film seperti ini selalu tergantung dari seberapa sensional misteri tersebut. Dan saya pribadi berpendapat misteri yang diungkap cukup membuat saya kaget dan di lain sisi sangat puas dengan apa yang baru saya ketahui saat tersebut. Sisi teknis dieksekusi dengan predikat baik (diatas rata-rata), dapat kita lihat dari 8 nominasi Oscar yang disandangnya. Apakah film ini mampu setidaknya mengemas satu saja piala dunia perfilman paling bergengsi tersebut ?

Saya cukup yakin ! Clapping Hands untuk “The Imitation Game”.

the imitaton game scene by harianfilm

Genre : Drama, Thriller, Biografi

Durasi : 114 menit

Sutradara : Morten Tyldum

Bintang : Benedict Cumberbatch, Keira Kightley

Rating : D

Leave a comment